PENGARUH INTERAKSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MURID TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI SMP PLUS AL - MUTAMAKIN SEMENPINGGIR KAPAS BOJONEGORO

UMAM, MOH. SAIFUL (2022) PENGARUH INTERAKSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MURID TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI SMP PLUS AL - MUTAMAKIN SEMENPINGGIR KAPAS BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (388kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (650kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (440kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB) | Request a copy

Abstract

Tanpa adanya interaksi dengan siswa guru tidak akan bisa mengetahui apa saja yang dapat membuat siswa semangat sehingga kedekatan antara keduanya haruslah ditingkatkan atau guru berinisiatif untuk terlebih dahulu berinteraksi dengan para siswanya. Karena siswa pasti akan berinteraksi dengan siswa yang seumuran dengannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola interaksi guru PAI dan siswa dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Juga sering ditemukan para murid yang memiliki sikap, tingkah laku yang kurang menghormati kepada guru agama, misalnya: benci tidak memperhatikan, meremehkan, menghina dan sebagainya dengan demikian prestasi yang dapat dicapai murid kurang baik.
Berpijak dari latar belakang di atas, maka timbul beberapa permasalahan yang ingin dibahas oleh penulis yaitu : Bagaimana interaksi guru pendidikan agama islam dengan murid mengenai sifat , sikap, dan tindakan guru pendidikan agama islam serta perilku murid di dalam kelas maupun di luar kelas. Data ini diperoleh dari hasil penyebaran angket dan wawancara dengan menggunakan materi wawancara yang sama dengan angket. Bagaimana preatasi belajar pendidikan agama islam tentang tinggi rendahnya nilai yang berbentuk angka setelah diadakan evaluasi belajar atau hasil nilai akhir yang diperoleh dari raport setiap anak.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: interaksi, pendidikan agama islam, prestasi belajar
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan > 153.1533 Interest and Enthusiasm/Minat dan Antusiasme Belajar
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Moh. Saiful Umam
Date Deposited: 18 Sep 2022 16:21
Last Modified: 18 Sep 2022 16:23
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Aziz, Su`udin
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Roin, Usman
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1191

Actions (login required)

View Item
View Item