HIMATISYARIFA, ALIYA (2019) PENGARUH PERILAKU “GOOGLING” TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS XI DI SMK WALISONGO SUGIHWARAS BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (579kB)
ABSTRAK.pdf
Download (458kB)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (646kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (868kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (663kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (836kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (479kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (379kB) | Request a copy
Abstract
Banyak yang beranggapan bahwa perilaku “Googling” tidak mempunyai dampak terhadap prestasi siswa, padahal perilaku “Googling” bagi siswa sangat membantu dalam pendidikannya karena dapat memudahkan siswa untuk melakukan pencarian informasi sesuai dengan kebutuhan siswa. Oleh karena itu, perilaku “Googling” memiliki dampak positif bagi siswa karena bisa membantu pada saat siswa mengalami kesulitan dan kekurangfahaman terhadap materi aja di Sekolah. Dalam perilaku “Googling” banyak kegunaan yang dapat diperoleh dan berpengaruh terhadap prestasi siswa. Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui Perilaku “Googling” pada Siswa Kelas XI di SMK Walisongo Sugihwaras Bojonegoro, (2) Untuk mengetahui Prestasi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI di SMK Walisongo Sugihwaras Bojonegoro, dan (3) Untuk mengetahui Adakah Pengaruh Perilaku “Googling” terhadap Prestasi Mata Pelajaran Penddidikan Agama Islam Siswa Kelas XI di SMK Walisongo Sugihwaras Bojonegoro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang peneliti gunakan adalah teknik Purposive Sampling. Purposive Sampling adalah salah satu teknik sampling dimana peneliti menentukan pengambilan sampel dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian sehingga diharapkan dapat menjawab permasalahan, yakni sampel diambil hanya di kelas XI saja. Maka dari itu dalam penelitian ini, peneliti mengambil sampel sebanyak jumlah populasi yaitu 20. Hasil yang didapat dari penelitian ini menyatakan bahwa: “rho” yang di peroleh dalam penelitian ini adalah 0,930. Sedangkan pada tabel nilai-nilai “rho” product moment jika N = 20 taraf signifikansi 5 % adalah 0,444 sedangkan taraf signifikansi 1% adalah 0,561. Dengan demikian bahwa hasil rho (0,930) dari penelitian ini lebih besar dibandingkan taraf signifikansi 5% (0,444) maupun taraf signifikansi 1% (0,561) Dari uraian di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis kerja (Ha) yang menyatakan ada Pengaruh Perilaku “Googling” Terhadap Prestasi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI di SMK Walisongo Sugihwaras Bojonegoro diterima. Sedangkan Hipotesis Nihil (Ho) yang menyatakan tidak ada Pengaruh Perilaku “Googling” Terhadap Prestasi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI di SMK Walisongo Sugihwaras Bojonegoro ditolak.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Googling, Prestasi Mata Pelajaran PAI. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 23:39 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 22:11 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor AUFA, ARI ABI UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/103 |