PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS QUIZ GAME KAHOOT DI SMA NEGERI 1 SUGIHWARAS

ERFINA, CITRA AYU (2021) PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS QUIZ GAME KAHOOT DI SMA NEGERI 1 SUGIHWARAS. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (649kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (264kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB) | Request a copy

Abstract

Penerapan pembelajaran Kurikulim 13 serta berlakunya sistem zonasi menyebabkan permasalahan yang menjadikan peserta didik kurang aktif dan prestasi belajar menjadi menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu solusi yang bisa bisa diterapkan yaitu dengan penggunaan aplikasi quis game kahoot. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan media pembelajaran apliaksi quis game kahoot, mengetahui prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa, dan untuk mengetahui ada atau tidak adanya penagruh penggunaan media pembelajaran quis game kahhot terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan Pre-post tes. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Sugihwaras. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas XI IPS 2. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Paired Sample tes. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan presatsi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Sugihwaras setelah menggunakan aplikasi quis game kahoot, sebesar tabel diatas menjelaskan perolehan nilai signifikan sebesar 0,00 lebih kecil dari 0,05 serta niali t sebesar 16,645. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa ada perbandingan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dengan media pembelajaran berbasis quiz game kahoot di SMA Negeri 1 Sugihwaras.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Quis Game Kahoot, Prestasi Belajar, Pendidikan Agama Islam
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 28 Apr 2022 07:04
Last Modified: 28 Apr 2022 07:04
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Izza, Yogi Prana
UNSPECIFIED
Thesis advisor
KARTINI, ALIF YUANITA
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/797

Actions (login required)

View Item
View Item