PENERAPAN STRATEGI QUANTUM QUOTIENT DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PAI (FIQIH) SISWA MTS BAHRUL ULUM DESA GAYAM KECAMATAN GAYAM KABUPATEN BOJONEGORO

PATONAH, SITI (2014) PENERAPAN STRATEGI QUANTUM QUOTIENT DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PAI (FIQIH) SISWA MTS BAHRUL ULUM DESA GAYAM KECAMATAN GAYAM KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER DAN ABSTRAK.pdf] Text
COVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (406kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB  IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB  V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR KEPUSTAKAN.pdf] Text
DAFTAR KEPUSTAKAN.pdf

Download (147kB)

Abstract

Dalam teknik Quantum Quotient yang mana dapat melejitkan IQ, EQ dan SQ siswa. Diantaranya dengan berbagai tahapan yang berhubungan IQ, EQ dan SQ, membantu ingatan, fungsi otak kanan aktif karena anak dilatih untuk berimajinasi, membuat lagu, serta menggabungkan kata-kata sehingga suatu materi menjadi suatu yang unik, menarik dan menyenangkan. Sedangkan permasalahan yang diambil adalah bagaimana penerapan strategi Quantum Quotient pada mata pelajaran Fiqih, bagaimana prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih, adakah pengaruh strategi Quantum Quotient dalam meningkatkan prestasi belajar Fiqih siswa MTs Bahrul Ulum Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Penelitian yang akan digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif, bahwa penelitian yang digunakan berlandaskan pada filsafat post positivism, digunakan pada kondisi obyek alamiah yang berkembang apa adanya, tidak dimanipulasi oleh peneliti dan kehadiran peneliti, tidak mempengaruhi dinamika pada obyek tersebut. Sebagai lawannya adalah exsperimen, di mana peneliti adalah sebagai instrument kunci, teknik pengumpulan data dilakukan secara trigulasi (gabungan). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode pembelajara merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Fiqih. Dengan adanya penerapan strategi QQ siswa merasa lebih nyaman dan senang dalam proses belajar mengajar. Siswa tidak hanya diam mendengarkan ceramah dari guru, akan tetapi siswa juga ikut aktif di dalam kelas. Siswa tidak lagi jenuh dengan metode yang sama pada tiap kali pertemuan dalam pembelajaran. Disamping itu dalam penerapan metode QQ ini seorang guru harus lebih memahami kemauan dari siswanya. Seorang guru harus cepat tanggap atau respon terhadap apa yang di kehendaki siswa, agar siswa merasa tidak terbebani dan bisa menerima materi dengan baik. Dengan itu jika proses belajar mengajar berjalan dengan baik maka prestasi belajar siswa meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Quantum Quotient
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 04 Jun 2021 06:57
Last Modified: 26 Oct 2021 22:04
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
Email
Thesis advisor
Syaifuddin, M.
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/46

Actions (login required)

View Item
View Item