PENGARUH PERILAKU “GOOGLING” TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS XI DI SMK WALISONGO SUGIHWARAS BOJONEGORO

HIMATISYARIFA, ALIYA (2019) PENGARUH PERILAKU “GOOGLING” TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS XI DI SMK WALISONGO SUGIHWARAS BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (579kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (458kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy

Abstract

Banyak yang beranggapan bahwa perilaku “Googling” tidak mempunyai dampak terhadap prestasi siswa, padahal perilaku “Googling” bagi siswa sangat membantu dalam pendidikannya karena dapat memudahkan siswa untuk melakukan pencarian informasi sesuai dengan kebutuhan siswa. Oleh karena itu, perilaku “Googling” memiliki dampak positif bagi siswa karena bisa membantu pada saat siswa mengalami kesulitan dan kekurangfahaman terhadap materi aja di Sekolah. Dalam perilaku “Googling” banyak kegunaan yang dapat diperoleh dan berpengaruh terhadap prestasi siswa. Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui Perilaku “Googling” pada Siswa Kelas XI di SMK Walisongo Sugihwaras Bojonegoro, (2) Untuk mengetahui Prestasi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI di SMK Walisongo Sugihwaras Bojonegoro, dan (3) Untuk mengetahui Adakah Pengaruh Perilaku “Googling” terhadap Prestasi Mata Pelajaran Penddidikan Agama Islam Siswa Kelas XI di SMK Walisongo Sugihwaras Bojonegoro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang peneliti gunakan adalah teknik Purposive Sampling. Purposive Sampling adalah salah satu teknik sampling dimana peneliti menentukan pengambilan sampel dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian sehingga diharapkan dapat menjawab permasalahan, yakni sampel diambil hanya di kelas XI saja. Maka dari itu dalam penelitian ini, peneliti mengambil sampel sebanyak jumlah populasi yaitu 20. Hasil yang didapat dari penelitian ini menyatakan bahwa: “rho” yang di peroleh dalam penelitian ini adalah 0,930. Sedangkan pada tabel nilai-nilai “rho” product moment jika N = 20 taraf signifikansi 5 % adalah 0,444 sedangkan taraf signifikansi 1% adalah 0,561. Dengan demikian bahwa hasil rho (0,930) dari penelitian ini lebih besar dibandingkan taraf signifikansi 5% (0,444) maupun taraf signifikansi 1% (0,561) Dari uraian di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis kerja (Ha) yang menyatakan ada Pengaruh Perilaku “Googling” Terhadap Prestasi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI di SMK Walisongo Sugihwaras Bojonegoro diterima. Sedangkan Hipotesis Nihil (Ho) yang menyatakan tidak ada Pengaruh Perilaku “Googling” Terhadap Prestasi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI di SMK Walisongo Sugihwaras Bojonegoro ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Perilaku Googling, Prestasi Mata Pelajaran PAI.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 25 Jun 2021 23:39
Last Modified: 26 Oct 2021 22:11
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
Email
Thesis advisor
AUFA, ARI ABI
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/103

Actions (login required)

View Item
View Item