PENGARUH PEMBELAJARAN TAHFIDZ HADITS METODE YAHQI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SANTRI DI TPQ AL-HASYIM PELEM PURWOSARI BOJONEGORO

MUSTOFA, MOHAMMAD ZAINUL (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN TAHFIDZ HADITS METODE YAHQI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SANTRI DI TPQ AL-HASYIM PELEM PURWOSARI BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (55kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V..pdf] Text
BAB V..pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Berpendidikan dan pintar, adalah sesuatu yang harus di perjuangkan. Tak terkecuali yang merupakan perangkat penting yang tidak bisa ditinggalkan adalh Metodologi Pengajaran. Metode mengajar, merupakan salah satu cara yang digunakan seorang pendidik. dalam mengadakan hubungan dengan siswa pada saat berlangsungnya pengajaran. Oleh karena itu, metode mengajar memiliki andil yang sangat besar dalam kegiatan belajar mengajar. Dalam pembelajaran keagamaan, semua memiliki cara dan metode yang berbeda, termasuk mengajar Akhlak anak anak. undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional pasal 3 dinyatakan, bahwa pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermanfaat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa , berakhlak mulia, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh pembelajaran metode Yahqi terhadap motivasi belajar santri di TPQ Al-Hasyim Pelem Purwosari Bojonegoro, dengan fokus penelitian mencakup: 1) Pembelajaran Metode Yahqi, 2) pengaruh pembelajaran Metode Yahqi, dan 3) tingkat Motivasi belajar Santri TPQ Al-hasyim Pelem Purwosari Bojonegoro. Penelitian ini tergolong ke dalam jenis penelitian kuantitatif dengan metodologi pengujian teori, dan pengaruh variabel. Data primer adalah sumber data yang langsung memberikan data kepada pengumpul data. Data primer dalam penelitian ini adalah pengisian angket, data dokumentasi berupa data hasil tugas dari Tahfidz Hadits . Dari hasil analisis data diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1). Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara metode YAHQI dengan Motivasi Belajar Santri Taman Pendidikan Al-Qurán Al-Hasyim. 2). Terdapat hubungan yang kuat antara variabel x independen dengan variabel y dependen.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode Yahqi, Motivasi Belajar
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 19 Apr 2022 06:16
Last Modified: 19 Apr 2022 06:16
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Rozi, Fahrur
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Sari, Astrid Chandra
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/702

Actions (login required)

View Item
View Item