HUBUNGAN TINGKAT KECERDASAN SPIRITUAL DENGAN KESADARAN MENJAUHI PERILAKU MENYIMPANG SISWA KELAS XI-IPS KETERAMPILAN MAN 2 BOJONEGORO

Faidah, Ainun (2020) HUBUNGAN TINGKAT KECERDASAN SPIRITUAL DENGAN KESADARAN MENJAUHI PERILAKU MENYIMPANG SISWA KELAS XI-IPS KETERAMPILAN MAN 2 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (23kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (406kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy

Abstract

Kecerdasan spiritual dan kesadaran menjauhi perilaku menyimpang siswa sangat berkaitan dalam dunia pendidikan, untuk terciptanya rasa tanggung jawab di dalam diri manusia. mempunyai kesadaran menjauhi perilaku menyimpang yang tinggi, bisa membedakan mana hal yang baik dan buruk dan bisa menghadapi atau memecahkan persoalan dengan baik kemampuan yang dimiliki seseorang untuk menghadapi dan memecahkan berbagai makna, control diri dan menggunakan hati nurani nya dalam kehidupan serta kemampuan memberi makna nilai ibadah kehidupannya agar menjadi manusia yang sempurna atau insan kamil agar tercapai dunia dan akhirat Penelitian ini bertujuan untuk (1)Mengetahui tingkat kecerdasan spiritual keagamaan siswa kelas XI di lingkungan sekolah MAN 2 Bojonegoro. (2)Mengetahui kesadran menjauhi perilaku menyimpang siswa Kelas XI di lingkungan sekolah MAN 2 Bojonegoro. (3)Mengetahui hubungan tingkat kecerdasan spiritual keagamaan dengan kesadaran menjauhi perilaku menyimpang siswa kelas XI di lingkungan sekolah MAN 2 Bojonegoro. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Metode angket, observasi, wawancara dan dokumentasi dari kegiatan ibadah sholat berjamaah dan ekstra wajib (pramuka). Metode analisis data yang digunakan yaitu metode statistik yang menganalisis rumus. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, (1) kecerdasan spiritual siswa saat dalam proses pembelajaran sangatlah penting, dengan memberikan motivasi, dorongan agar terciptanya peserta didik yang tertib dan bisa membedakan baik buruknya sesuatu. baik buruk nya siswa tergantung dengan pembekalan dari guru, semakin banyak pendekatan siswa akan lebih tahu hal yang bisa membuatnya untuk berkembang. (2) Kegiatan evaluasi setiap awal pelajaran di mulai agar guru dapat melihat perkembangan siswa, mulai dari awal pembelajaran sampai akhir pembelajaran, pendekatan antara guru dan murid sangatlah penting, dengan adanya dorongan, motivasi, evaluasi sehingga peserta didik dapat bisa mengatur ketertiban dirinya sendiri (3) Dengan adanya hubungan antara kecerdasan keagamaan dengan kesadaran menjauhi perilaku menyimpang siswa dengan hasil koefisien product momen sebesar 0,440 maka sangat berpengaruh dengan kehidupan siswa di sekolah, tertibnya peserta didik dan selalu berbuat baik di lingkungan sekolah.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: kecerdasan spiritual keagamaan, kesadaran menjauhi perilaku menyimpang.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 08 Feb 2022 02:36
Last Modified: 08 Feb 2022 02:36
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Manshur, Ahmad
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/461

Actions (login required)

View Item
View Item